Google search engine
BerandaAceh SportAceh "Lantak" Jambi 7-1, Laga Perdana Grup A Pra POPNAS Cabor Sepakbola

Aceh “Lantak” Jambi 7-1, Laga Perdana Grup A Pra POPNAS Cabor Sepakbola

MEDIANADNEWS.COM: Tim Pelajar Aceh tampil mengesankan pada laga perdana babak “kualifikasi” Pekan Olahraga Pelajar Nasional (pra POPNAS) Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, setelah menang telak 7-1 atas tim Pra POPNAS Provinsi Jambi, pada laga perdana Grup A zona satu, yang berlangsung di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan, DKI Jakarta, Jumat (25/11) tadi pagi.

Besutan “head coach” Mulya Saputra dan asistennya Khalid Al-Makmum yang menurunkan pemain, Ahmad Aldi Brutu, Batial F, Gibran ABD Hamid, kapten tim Hikma Syugandi S, M Mursalin, Muhammad Farel, Muhammad Sultan, Naffis Syahputra, Putra Qadfi dan Rizieq Alkhwadifa dibawah manajer Musri Idris.

“Dimana laga yang dipimpim wasit asal DKI Jakarta Faisal Nazaruddin, anak-anak ramaja Aceh sejek kick off langsung tancap gas, sehingga berhasil menciptakan gol secara beruntun, yakni melalui jasa winger “subur” Abd Hamid empat gol, di menit ’10, 13, 21 dan 31 jasa tambahan dua gol AHMAD Aldi B, masing-masing pada menit ke- 4O+1 serta 42 dan gol pemain nomor punggung 10 Bati Al Farishi pada menit ke- 58 untuk melengkapi kemenangan tim dibawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh tersebut menjadi 7-1.

Sementara lawannya Jambi dibawah manajer Syafrianto dan pelatih kepala Ujang Slamet serta diperkuat kapten tim Riski Saputra, Adit Putra, Ilham, Mario dan kolega hanya mendapat satu gol hiburan, lewat jasa pemain pengganti Rival Saputra.

“Kemenangan telak pada laga perdana Grup A juga membuka asa tim remaja yang berhomebase di mes komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh dimaksud menuju POPNAS Cabor sepakbola. “namun demikian langkah ke POPNAS 2023 nanti, Habibillah,cs harus melihat juga skor partai Sumut lawan Jambi Besok”, sebagai patokan menghadapi Sumut dilaga terakhir, tanggal 27 lusa bagi pasukan Aceh.

Secara garis besar di Prakualifikasi tersebut, dalam manajer meeting kemarin, Aceh tergabung dalam Grup A bersama Jambi dan Sumatera Utara, sedangkan tiga daerah asal provinsi lainnya berada di Grup B, masing-masing Sumatera Barat, Riau dan daerah tetangga Riau Provinsi Kepri.

Seluruh Pertandingan yang mulai digelar hari ini, Jumat (25/11/) 2022 hingga Ahad (27/11) dipentaskan di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, lapor manajer tim Aceh Musri Idris tadi malam, yang juga menambahkan.

Juara pool A dan B yang berhak lolos ke POPNAS dan perebutan medali emas, sedangkan dua runner up hanya melanjutkan laga hiburan untuk mencari tim peraih perunggu, tanpa lolos ke POPNAS tahun 2023. (zm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments