AFA Jaring 18 Pemain PON, “Hasil Seleksi Terakhir”

0
282
Pemain yang terpilih dalam seleksi lanjutan Tim Futsal PON Aceh 2024, diabadikan bersama dengan Sekum AFA, Saifullah, ST di Lapangan Kick Off Lamlagang, Banda Aceh, Sabtu (4/5/2024) sore. (foto/ist)
Google search engine

Google search engine

BANDA ACEH, MEDIANADNRWS.COM: Program seleksi lanjutan pemain untuk Tim Futsal PON Aceh 2024, yang dipusatkan di Lapangan Kick Off Lamlagang, Banda Aceh berjalan lancar.

Prosesi seleksi yang dimulai sejak 29 April 2024 tersebut tuntas diselenggarakan pada Sabtu (4/5/2024).

Dari ratusan peserta utusan 23 kabupaten/kota di Aceh, tim seleksi yang dikomandoi tiga pelatih yakni, Alfi Syahri, Irwandi Mahya dan Adetama, akhirnya menjaring 18 pemain terbaik untuk memperkuat Tim Futsal PON Aceh 2024.

Seleksi lanjutan tersebut resmi ditutup oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, IPM yang diwakili oleh Sekretaris Umum (Sekum) AFA, Saifullah, ST.

Dalam sambutannya, Saifullah menyatakan, ke-18 pemain yang terpilih tersebut selanjutnya akan mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) program desentralisasi dan sentralisasi selama lima bulan.

Kepada pemain yang terpilih, Saifullah menekankan, untuk terus mengingkatkan kualitas diri, baik fisik, skill, maupun sisi mental.

“Jangan cepat merasa puas, tapi tetap meng-upgrade diri agar terus menjadi lebih baik dari hari ke hari. Sebab, jika performa menurun, maka bukan tidak mungkin posisi kalian digeser pemain lain,” tukas Sekum AFA.

Untuk ratusan pemain yang belum beruntung, Saifullah meminta agar tidak berpatah hati.

“Kalian bukan tidak bagus, tapi saat ini ada yang lebih baik dari kalian. Namun jika kalian terus berlatih dengan gigih, bukan tak mungkin kalian yang masuk menggantikan mereka yang terpilih hari ini,” ucap Sekum AFA.

“Tim ini terus berproses hingga pelaksanaan PON. Artinya, cukup terbuka kemungkinan masuk pemain baru jika mereka-mereka yang terjaring hari ini menurun performanya,” papar Saifullah.

Usai sambutan Sekum AFA, Coach Adetama mewakili Coach Alfi Syahri dan Coach Irwandi Mahya membacakan nama-nama pemain yang terjaring.

Dari 18 pemain yang terpilih tersebut, Banda Aceh menyumbang jumlah terbanyak yakni, 6 pemain.
Berikut ini daftar 18 pemain terpilih dalam seleksi:
GK :

  1. Fadlan (Banda Aceh)
  2. Ahlul (Aceh Selatan)
  3. Al Muttakin (Aceh Selatan)
    ANCHOR :
  4. Yazid Yatami (Banda Aceh)
  5. Fauzul Kabir (Lhokseumawe)
  6. Faiz Fajar (Aceh Selatan)
  7. Gustian Aramiwa (Aceh Tengah)
    FLANK :
  8. Surya Hidayat (Aceh Selatan)
  9. Arzha Fuzzari (Pidie)
  10. M. Revan (Aceh Utara)
  11. Afdhalul Haikal (Aceh Selatan)
  12. Damar Nugraha (Banda Aceh)
  13. M. Faridsyah (Banda Aceh)
  14. Zul Fadeli (Aceh Barat)
  15. Rizieq Alkhwadifa (Sabang)
    PIVOT:
  16. Fathir M (Banda Aceh)
  17. M Maulizar (Pidie)
  18. Rabbani/Banda Aceh. (**)
Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini