Google search engine
BerandaAceh SportAsprov Dukung Program Kerja Pengurus Askot PSSI Banda Aceh

Asprov Dukung Program Kerja Pengurus Askot PSSI Banda Aceh

Dari kiri ke kanan, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Sekda H Amiruddin, Ketua Askot PSSI, H Heri Julius, Exco PSSI Aceh Keuchik Muslim dan Kadispora Banda Aceh Reza Kamilin (paling kanan) saat menandatangani salah satu naskah sah berita acara pelantikan Pengurus Askot PSSI Kota Banda Aceh, Oleh Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Dek Pan Irfansyah, di Gedung -A- Mawardi Nurdin Balai Kota, Selasa (31/01/2023) malam, dan foto bawah serahkan bendera pataka PSSI serta foto dalam berita, Wakil Ketua I dan II DPRK Banda Aceh, Usman, SE,M.Si dan Isnaini Husda menghadiri acara pelantikan pengurus pssi banda aceh malam dimaksud . (foto:medianadnews.com-istimewa)

BANDA ACEH, MEDIANADNEWS.COM: Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, H Nazir Adam, MM yang diwakili Wakil Ketua Umum “Dek Pan” Irfansyah mendukung penuh program pengembangan sepakbola di Kota Banda Aceh, yang juga salah satu program penting yang diusung pengurus baru untuk periode 2022-2026.

Demikian disampaikan Waketum Asprov PSSI Aceh, saat menyampaikan kata sambutan pada pelantikan pengurus PSSI Banda Aceh, Selasa (31/01) malam, sembari menambahkan. Pengurus Askot PSSI Banda Aceh dapat menggali potensi lebih di Kota Banda Aceh untuk melakukan pembinaan pemain dan memperbanyak lisen perangkat pertandangan, seperti Wasit, PP serta pengawas wasit juga bidang sber daya manusia (SDM) untuk lisen pelatih.

“SDM dan sarana prasana lain seperti lapangan sepakbola diakui banyak yang bagus di Banda Aceh, dibandingkan kabupaten dan kota lain, sangat potensial dan tinggal langkah jitu dalam meminet, Ujar Dek Pan yang juga anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh (PA)

“Yang mengakui juga, program pengembangan sepakbola seperti pelatihan wasit dan lisen pelatih serta perangkat pertandingan, Askot PSSI Aceh dapat menggelar dua kali (dua kuota) dibandingkan Askot dan Askab kabupaten kota lain untuk tahun 2023 ini.

Irfansyah yang juga mantan penjaga gawang PSBL Langsa yakin kepengurusan periode ini, perjalanan Askot PSSI Banda Aceh dibawah kepemimpinan H Heri Julius dan pengurus lainnya dapat berprestasi, “terutama tim sepakbola Banda Aceh diharapkan dapat lolos ke PORA XV tahun 2026 di Aceh Jaya, setelah absen 3 edisi Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2014 di Aceh Timur, 2018 Aceh dan 2022 tahun kemarin di Sigli”. (sudah 12 tahun)

Sambutan PJ WALIKOTA PENJABAT (PJ)

Walikota Banda Aceh H Bakri Siddiq, SE, M. Si dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Banda Aceh Amiruddin, SE, M. Si juga sepenuhnya mendukung upaya memajukan kembali persepak bolaan di Banda Aceh.

“Namun Harapan itu semua dapat terujud jika seluruh pecinta sepakbola di kota ini, juga mendukung program pengurus Aakot serta ketua dan pengurus yang baru saja dilantik harus kerja ekstra sesuai bidang masing-masing, guna mengembalikan kembali prestasi sepakbola kota banda Aceh”, demikian harapannya, yang juga Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus yang baru saja dilantik oleh Waketum Asprov.

“Pengukuhan Askot PSSI Banda Aceh periode 2022-2026 juga hadir berseragam sama seperti baju pengurus, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST Wakil Ketua I, Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh Usman, SE, M.Si Isnaini Husda, SE, sejumlah anggota DPRK, Kadispora Reza Kamilin,S.STP Kadisdikbud Sulaiman Bakri, S. Pd, M. Pd, Kadis Pariwisata, Ketua Askab PSSI Aceh Besar-yang juga Exco Asprov PSSI Aceh Muslim, SE serta para tamu undangan lainnya.

SAMBUTAN KETUA ASKOT

H Heri Julius optimis dengen komposisi pengurus dari berbagai unsur dan Cabang Olahraga untuk periode 2022-2026, sepakbola kota Banda Aceh akan kembali bangun dari tidur panjang! terutama bertekat tim bola kota Banda Aceh meluncur ke PORA Aceh Jaya tahun 2026 nanti.
Ujar H Heri yang juga dalam sambutannya mengemukakan program penting lainnya seperti yang telah diberitakan oleh sejumlah media online, sejak terpilih sebagai ketua Askot.

“Asa dan komitmen pengurus kali ini juga mendapat dukungan penuh dari semua pihak, termasuk Pj Walikota Banda Aceh H Bakri Siddiq bersama unsur pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh untuk menghidupkan kembali kegiatan sepak bola di Banda Aceh, ujar H Heri Julius, S.Sos,MM yang juga ketua DPD Partai NasDem Banda Aceh.

Sementara Komposisi pengurus, selain Haji Heri sebagai ketua Umum juga T Hendra Budiansyah (Wakil ketua umum) serta Zulfikri, SE,MM (Sekretaris) dan lima anggota Komite Eksekutif (Exco), masing-masing Ridwan Salam (pelatih/mantan pemain profesional), Drs Nasruddin, M.Sc (PP Nasional), Dedek Efendi (mantan pemain profesional/pelatih) Khalid Al-Makmum (Wasit nasional/pelatih) dan T Rizal Fahmi (pelaku sepakbola), Bendahara juga .
Diisi Wakil Sekretaris dan dukungan kerja sejumlah bidang. (non)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments