Minggu, November 27, 2022
Google search engine
BerandaLintas DaerahBabinsa Batee Shoek Dampingi Petani Cabai Beri Semangat Dan Motivasi

Babinsa Batee Shoek Dampingi Petani Cabai Beri Semangat Dan Motivasi

MEDIANADNEWS.COM, SABANG-Babinsa 02 Batee Shoek Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang, Sertu Budi Syaputra melaksanakan pendampingan kepada Saudara Syaifudin salah satu Petani di Gampong Batee Shoek Jurong Ateuh kecamatan Sukamakmue Kota Sabang (24/11/2022).

Pendampingan ini dilakukan Babinsa bertujuan untuk meningkatkan hasil panen tanaman muda yang bisa mendongkrak perekonomian warga binaannya.

Saat ini Syafudin menanam Cabai merah yang merupakan salah satu komoditas pertanian paling atraktif. Pada saat-saat tertentu, harganya bisa naik berlipat-lipat dan adakalanya bisa turun hingga tak berharga. Hal ini membuat budidaya cabe merah menjadi tantangan tersendiri bagi para petani.

Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Budi Syaputra mengatakan pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabai merah tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan perawatan yang optimal pohon Cabai merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” jelasnya.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments