Babinsa Dampingi Kegiatan Imunisasi TD (Tetanus Diphteria) kepada Siswa SDN.

0
212
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG – Babinsa 08 Gampong Kuta Ateuh Koramil 02/Sukakarya kodim 0112/Sabang, Serma Syafrial bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Muammar mendampingi serta memonitor kegiatan Petugas Puskesmas Sukakarya dalam melaksanakan pemberian Imunisasi TD (Tetanus Diphteria) Kepada siswa siswi SDN 01 Sabang, yang bertempat di SDN 1 SABANG, Jurong Sutedjo Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Senin (13/11/2023).

Pelaksanaan imunisasi TD tersebut untuk pemberian imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid), sebagai upaya untuk mencegah penyakit tetanus serta difteri.

Difteri adalah infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium. Gejalanya berupa sakit tenggorokan, demam, dan terbentuknya lapisan di amandel dan tenggorokan. Dalam kasus yang parah, infeksi bisa menyebar ke organ tubuh lain seperti jantung dan sistem saraf.

“Imunisasi adalah pemberian Vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa anak – anak,” ungkap Tenaga Kesehatan Puskesmas Sukakarya.

Babinsa Kuta Ateuh Serma Syafrial mengucapkan, “kami sangat mengapresiasi kepada Kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di wilayah secara maksimal dan dapat membantu pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa, dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya,” imbuhnya.

“Pemberian imunisasi ini terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat, produktif dan untuk membangun SDM serta kesehatan tumbuh kembang anak,” pungkasnya.(pendim)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini