Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Kesehatan Warga, Babinsa Aktif Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan.

0
297
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG – Babinsa 06 Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang, Serma Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dicky mendampingi pelaksanaan Posyandu khusus Lansia di Gampong Kuta Timur Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Sabtu (06/02/2024).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan melalui tenaga kesehatan yang berada di puskesmas Sukakarya dan sudah terjadwal secara rutin.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan posyandu pengobatan Lansia dan posyandu khusus balita di gampong-gampong di bawah kendali kecamatan Sukakarya sehingga dapat diketahui permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Serma Sutrisno, di sela sela kegiatan menyampaikan ”Posyandu Lansia ini, bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin ”, jelasnya.

Dirinya menambahkan, ”Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,” ucap Babinsa.(man)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini