Google search engine
BerandaLintas DaerahDr Mohd Ilyas Bacalon DPD RI, Berhasil Lolos Verifikasi Administrasi KIP Aceh

Dr Mohd Ilyas Bacalon DPD RI, Berhasil Lolos Verifikasi Administrasi KIP Aceh

BANDA ACEH, MEDIANADNEWS.COM : Dialah sosok yang tak asing di dunia Pendidikan. Mantan Kadis Pendidikan Aceh hingga 2010 ini Dr H Mohd Ilyas Wahab Gam SE MM yang juga pernah menjabat sebagai Kadisdik kota lhokseumawe. Kini ikut meramaikan bursa Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Aceh, Bersama 25 calon lainnya yang lolos veriifikasi adminitrasi yang dilakukan KIP Aceh pada dua minggu lalu (05/01/2023).

Berapa pengakuan akademisi dan paktisi Pendidikan di tanah rencong kepada media ini menyatakan, Ilyas memang piawai mengolah program memajukan Pendidikan. Dimasa beliau Bersama Gubernur Irwandi Yusuf, banyak melakukan berbagai terobosan untuk memajukan pendidikan Aceh dan kesejahteraan guru, sebut sumber.

Salah seorang adik asuhnya, Tawakal SPd MPd yang saat ini pelatih futsal dan dosen Penjas di Banda Aceh, mengungkapkan, “Ya, saya hafal beberapa program yang masa kuliah saya dulu, dan beliau juga bantu saya beasiswa pascasarjana”.

Yang saya ingat, ada program unggulan di Aceh kala itu, lanjut Tawakal. Seperti gagasan beliau untuk menganggarkan dan memberi Beasiswa aneuk yatim, Beasiswa untuk guru daerah terpencil – yang kita kenal dengan istilah Gurdacil, ujarnya.

Media ini juga membaca arsip profil beliau, sebagai penggagas dan pelaksana langsung program pemberian insentif dana NAD utk guru-guru di Aceh, program pengadaan honda untuk sekolah terpencil, program rumah dinas untuk pegawai dan guru di daerah terpencil, termasuk program membawa hadiah umroh bagi guru, Kepala Sekolah dan pengawas sekolah yg berprestasi.

Tidak itu saja, sumber lain yang diterima media ini, dan menjadi program daereah serta nasional untuk Pendidikan yakni program pengembangan mutu guru (PPMG) serta program Baca Tulis Alquran (BTQ dan Diniyah) bagi murid SD.

Dalam jumpa kangen kami di salah satu keude kupi Banda Aceh lalu, Mohd Ilyas menyatakan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada saya. Alhamdulillah lebih dari 3000 dukungan dari 23 kabupaten/kota di Aceh, menjadikan saya lolos veritifikasi dari KIP Aceh lalu, sebutnya.

Bang Ilyas juga berjanji akan melanjutkan gagasan program memajukan Pendidikan Aceh yang lalu serta apa yang dimodelkan terbaik nanti di Aceh, tambah dosen Pascasarjana ini.

Di akhir jumpa awak media, Ilyas juga menyatakan Siap untuk mengemban Amanah masyarakat Aceh, lebih khusus pada pengembangan SDM dan infrastruktu mendukung Pendidikan di Aceh, tutup Doktor Manajemen Sumber Daya Manusia alumni Unpas Bandung ini. (Kal)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments