Bertandang Ke Kebun Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Untuk Tidak Membakar Sampah Saat Musim Kemarau

0
102
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG – Babinsa 05 Gampong Jaboi Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang, Sertu Taufiq melaksanakan komsos dengan warga Binaan bertempat di Jurong Lamkuta, Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Minggu (16/06/2024).

Jalinan Komunikasi dalam membangun hubungan yang baik sebagai Apkowil, terus dilakukan Babinsa dengan masyarakat binaan yang ada di wilayah tangung jawabnya.

Sertu Taufiq mengungkapkan, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan sehingga segala informasi bisa di peroleh melalui kegiatan komunikasi Sosial tersebut.

Pada kesempatan kali ini dirinya Babinsa Sertu Taufiq memanfaatkan waktu yang ada di hari libur bertandang ke kebun Sdr. Ibnu Abbas (40 ) yang sedang membersihkan lahan kebun kelapa miliknya yang sudah lama tak terawat, disini
Babinsa menghimbau kepada Sdr. Ibnu Abas yang merupakan salah satu petani di wilayah binaan untuk tidak membakar saat membersihan Lahan kebun miliknya, mengingat ini musim kemarau dan angin yang kencang, hal ini sangat berbahaya dapat memicu terjadinya kebakaran lahan.

” Lebih baik daun kelapa atau sampah di kumpulkan satu tempat untuk dijadikan sebagai bahan pupuk organik bila sudah membusuk menjadi tanah, jangan dibakar di saat musim kemarau seperti ini,” himbau Sertu Taufiq.(man)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini