Dampingi Giat Posyandu, Wujud Pendampingan Babinsa Dalam Kegiatan Kesehatan Warga

0
196
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM-Babinsa 10 Gampong Cot Abeuk Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang, Sertu Muliyono mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu, Posbindu dan Lansia yang diprakarsai dan difasilitasi Pemerintah Gampong Cot Abeuk dengan dibantu oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Pembantu Gampong setempat, Bidan Gampong, PKK Gampong dan Kader Kesehatan, bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Gampong Cot Abeuk Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Rabu (24/05/2023).

Sertu Muliyono menuturkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu untuk memantau pertumbuhan anak diantaranya dilaksanakan penimbangan, pemberian makanan pendamping ASI dan lainnya.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Gampong Cot Abeuk.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Muliyono juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.(pendim)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini