Dampingi Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Babinsa Bantu Giat Tersebut Berjalan Lancar

0
267
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG – Babinsa 09 Gampong Cot Ba’u Koramil 01 Sukajaya Kodim 0112/Sabang, Serka Mahsun bersama Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Petugas Puskesmas Cot Ba’u dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) diJurong Cot Mulai Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Jumat (11/08/2023).

Kegiatan imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) yang merupakan program pemerintah dan dilaksanakan secara serentak.

Sementara Serka Mahsun menerangkan, bahwa pendampingan imunisasi ini bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara Pihak UPTD Puskesmas dengan Aparat Kewilayahan dalam hal kesehatan warga masyarakat serta membantu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi.

Bisa dibuktikan dengan situasi saat pelaksanaan imunisasi, dimana kebanyakan anak – anak merasa takut bahkan banyak yang menangis dan berusaha kabur menghindari suntikan imunisasi, Namun dengan ajakan dan rayuan dari Babinsa dan rekannya anak – anak lebih mudah dikendalikan dan ditenangkan.” Mungkin anak-anak segan dengan Pak TNI dan Pak Polisi sehingga mereka manut ketika dibujuk untuk diberi imunisasi,” Ujarnya Serka Mahsun sambil bergurau.

Pada kesempatan tersebut, pemberian suntikan yang diperuntukkan untuk anak kelas 1 dan kelas 5 guna untuk membangun kekebalan tubuh pada anak agar terhindar dari penyakit campak.

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini