Danramil 01/Sukajaya Tekankan Babinsa Terus Beri Motivasi Kepada Petani Dalam Rangka Mendukung Hanpangan Wilayah

0
219
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG – Komando Rayon Militer atau biasa juga disebut Koramil adalah satuan teritorial TNI Angkatan Darat yang berada di tingkat Kecamatan yang berhubungan langsung dengan wilayah teritorial.

Sebagai Satuan Teriorial terdepan di wilayah yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial diwilayahnya, Satuan Koramil di pimpin oleh seorang Danramil. Disini Seorang komandan perlu melakukan upaya peningkatan kualitas kepemimpinan yang dimilikinya dalam mendukung kinerja prajurit.

Seorang komandan di dalam lingkungan militer mempunyai posisi sentral bagi kehidupan keprajuritan, karena organisasi yang menitikberatkan garis komando sehingga seorang pemimpin harus memahami tugas dan tanggung jawab yang diproyeksikan untuk memimpin satuan di jajaran TNI.

Seperti halnya yang dilakukan Danramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang, Mayor Inf Z. Harahap dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan, disini ia menekankan kepada para Babinsa, agar memberikan motivasi kepada para petani untuk mendukung program swasembada pangan di wilayahnya masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

“Kegiatan pendampingan oleh Babinsa bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat, petani dan TNI dalam meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan serta mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional,” ungkapnya kepada Media Center Kodim Sabang, Jumat (15/09/2023).(pendim)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini