Google search engine
BerandaLintas DaerahDekan Fikom Umuslim Buka kegiatan PKKMB Fakultas, sampaikan permintaan Rektor

Dekan Fikom Umuslim Buka kegiatan PKKMB Fakultas, sampaikan permintaan Rektor

BIREUEN, MEDIANADNEWS.COM : Usai pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 ditingkat Universitas kemarin (22/08/2022) yang dibuka Rektor. Hari ini dilanjutkan dengan acara tersebut di masing-masing fakultas.

Kegiatan PPKMB yang bertemakan The next generation full of responsibility pada Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim diikuti sejumlah 168 calon mahasiswa baru fakultas tersebut. Terdiri atas 60 laki-laki dan 108 calon mahasiswa perempuan.

Kegiatan berlangsung di Gedung M A Jangka kampus Induk dibuka oleh Dekan Riyadhul Fajri SST MKom yang didamping Wakil Dekan Iqbal MCs dan Kaprodi Informatika Fitri Rizani MKom.

Dalam sambutannya, Dekan Fikom mengucapkan selamat datang calon ahli ilmu komputer, Di akhir era revolusi industri 4.0 saat ini, sebur Fajri, menjadi pribadi yang tech savvy sudah menjadi keharusan. Keahlian yang melek tentang ilmu computer dengan didasari teori, eksperimen, rekayasa, dan teknologi data makin menarik dipelajari karena dipercaya akan memberikan masa depan yang cerah sesuai tren kekinian.

Fajri juga menambahkan, “Sebagaimana harapan Rektor Umuslim, diharapkan mahasiswa lebih aktif dan kreatif. Karena paradigma baru pendidikan di Indonesia saat ini dengan dijalankannya konsep kurikulum pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Maka mahasiswa harus mempunyai kompetensi 4C. Yakni communication, collaboration, critical thinking, creativity and innovation. Dengan kompetensi ini akan melancarkan dan keberhasilan dalam studi”, pungkas Dekan.

Wakil Dekan Fikom Umuslim, Iqbal MCs

Hal senada ditambahkan oleh Wakil Dekan Iqbal MKom dalam arahannya, Iqbal juga mengenalkan visi misi Fikom Umuslim dan bagaimana mengikuti program,kampus merdeka.

“Belajar dari apa yang dilakukan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, sebut Iqbal, telah membuka banyak lapangan kerja dalam penerapan ilmu computer. Sebut saja di Indonesia, inovasi teknologi seperti GO-JEK mampu menjadi pioneer dan di ikuti dengan produk yang sama di tanha air, termasuk unicorn lainnya. Seperti Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak”.

“Apalagi, secara global, sebut Iqbal, perusahaan-perusahaan seperti Google, Apple, Microsoft, Facebook, juga Amazon telah berhasil mencuri perhatian dunia lewat karya dan keberhasilan bisnisnya. Maka dari itu, saya berharap baik dosen dan mahasiswa terus menemukan kreativitas dan inovasi yang bisa dikomunikasikan dengan dunia kerja dan bisnis,” tutupnya. (Wk/Kal)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments