Selasa, Mei 17, 2022
Google search engine
BerandaKesehatanDorong Swasembada Pangan, Babinsa Aktif Dampingi Petani dan pengembang Tanaman Hidroponik di...

Dorong Swasembada Pangan, Babinsa Aktif Dampingi Petani dan pengembang Tanaman Hidroponik di Wilayah Binaan

MEDIANADNEWS.COM, SABANG- Guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Binaannya, Babinsa Sertu Daryono Koramil 02/Sukakarya Dorong semangat warga untuk berkarya di sektor pertanian di tengah kondisi pandemi covid 19 yang belum kunjung usai. Senin, (21/03/2022).

Selain petani jagung yang ada di wilayah binaannya, Babinsa juga turut melakukan pendampingan kepada warga yang melakukan pengembangan tanaman Hidroponik dengan memanfaatkan lahan disekitar area rumahnya.

Kegiatan penanaman dengan cara Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

“Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air dan lahan yang terbatas”

“Ditengah kondisi yang masih dalam keadaan pandemi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga saat ini selain caranya yang mudah, hidroponik juga dapat membantu menopang kebutuhan keluarga sehari hari” Ujar Babinsa.

Murdani menuturkan pembuatan tanaman hidroponik dapat menggunakan bibit bayam, sawi, selada dan tanaman lainya, dan terbukti pada saat panen tersebut berbagai sayuran yang ditanam dengan media hidroponik ternyata bisa tumbuh subur dan tentunya sayuran tersebut lebih sehat dan segar karena merupakan sayuran organik.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments