Google search engine
BerandaLintas DaerahFahmil Qur'an Putri Sabang Raih Juara II MTQ ke-35

Fahmil Qur’an Putri Sabang Raih Juara II MTQ ke-35

MEDIANADNEWS.COM, SABANG-Cabang lomba Fahmil Qur’an Putri asal Kota Sabang meraih juara II yang beranggotakan Riska, Faradiba dan Rina, pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar di Kabupaten Bener Meriah.

“Alhamdulillah Kita tahun ini dapat membawa pulang juara dua dari Cabang lomba Fahmil Qur’an Putri. Sebelumnya kita belum pernah dapat dibagian fahmil Qur’annya” kata Plt. Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang Salahuddin, S.Pd, Minggu (26/6).

Lanjutnya, selain dari Cabang Tilawah Puteri, Sabang meraih Juara harapan I atas nama Amiratunnisa dan Cabang Qiraah sab’ah remaja puteri, atas nama Marvirah yang mampu menjadi juara harapan II.

“Meskipun belum memperoleh hasil yang maksimal, tapi ini merupakan sebuah kemajuan. Ini juga berkat TC yang sebelumnya kita gelar di Banda Aceh dan juga ketekunan dari para peserta kita,” ujarnya.

Salahuddin juga menekankan, kalah dan menang dalam kompetisi merupakan hal yang wajar. Namun, yang paling penting disamping itu adalah semangat dan motivasi dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan yang harus terus diterapkan.

“Tujuan utama Kita adalah menghasilkan generasi Qurani. Kita telah berusaha semaksimal mungkin, tapi kalau masalah menang dan kalah itu tidak terlalu di fokuskan, jika menang itu merupakan bonus dan sebaliknya jika tidak mendapat hasil yang maksimal jangan berkecil hati dan kecewa, Insyaallah Kita akan terus belajar dari pengalaman selama ini” terangnya.

Dia berharap, kedepannya pembinaan MTQ kepada calon-calon peserta dapat lebih intensif, terutama di sekolah-sekolah dan juga khususnya di Pesantren Al-Mujaddin dan Al-Hijrah. Agar pelatihan lebih maksimal dan hasil yang diinginkan dapat tercapai.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments