Google search engine
BerandaAceh SportFKIP PENJAS UNIKI Jalin Kerjasama Dengan Asosiasi Olahraga Bola tangan

FKIP PENJAS UNIKI Jalin Kerjasama Dengan Asosiasi Olahraga Bola tangan

BIREUENMEDIANADNEWS.COM : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pendidikan Jasmani (Penjas) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) dan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bireuen sepakat jalin kerja sama di salah satu warung kopi di jalan Medan-Banda Acah Desa Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen (Jumat, 17/06/2022).

Ditandai dengan pendandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak. Kerja sama ini terjalin guna meningkatkan peran sinergitas peran perguruan tinggi dan ABTI Bireuen dalam peningkatan kualitas olahraga Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pengimplementasian tridarma perguruan tinggi dan sebagai pendukung pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua ABTI Bireuen Doli Mardian SE MSM, Sekretaris ABTI Bireuen T Iskandar atau yang akrab disapa Tu ih dan perwakilan dari FKIP PENJAS UNIKI yaitu Dosen FKIP PENJAS UNIKI yang juga Kabag Akademik FKIP UNIKI Tawakal SPd MPd.

Ketua ABTI Bireuen Doli Mardian, dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih dan apresiasi kepada FKIP PENJAS UNIKI. “Penandatanganan Nota Kesepahaman (PKS), terutama akan secara teknis melaksanakan kerjasama antara ABTI Bireuen dengan FKIP PENJAS UNIKI,” tutur Doli.

“Kemudian persiapan SDM dalam pelatihan dan pendidikan, termasuk pengabdian masyarakat terutama dalam pembinaan masyarakat yang sehat seperti apa dan peran-peran yang bisa kita sharing dan sinergikan, saya kira itu berapa hal yang nanti bisa secara implementatif segera setelah ditandatangani MoU dan PKS ini bisa kita laksanakan bersama-sama. Sebagai informasi banyak mahasiswa-mahasiswi UNIKI yang menjadi salah satu sumber atlet-atlet provinsi khususnya di Bireuen,” harap beliau.

Perwakilan dari FKIP PENJAS UNIKI yang juga Kabag Akademik FKIP UNIKI Tawakal menjelaskan pada dasarnya kami terbuka dengan Cabang Olahraga (Cabor), kami berharap ada Tim yang terbentuk. Moga kerjasama ini menjadi baik. Khususnya bagi para mahasiswa, ” terangnya.

Menurutnya Prodi Pendidikan Jasmani, merupakan termasuk salah satu Prodi unggulan di UNIKI. Maka dari itu, pada pendidik yang ada di FKIP PENJAS UNIKI bisa berkolaborasi dengan dengan Atlet ABTI Bireuen.

“Disamping target prestasi atlet, Cabor Bola Tangan mampu mempererat tali persaudaraan antar Mahasiswa di Kabupaten Bireuen. Moga Bola Tangan jadi Barometer, menciptakan rasa persaudaraan antar Mahasiswa,” tutupnya.(tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments