Hadapi Liga 2024, Manajemen Persiraja Harapkan Peningkatan Kualitas Wasit, Mencuat dalam Kongres Biasa

0
314
Ketua umum PSSI Pusat, Erick Thohir, Sekum Persiraja Rahmat Djailani dan peserta Kongres biasa PSSI Pusat, 9 dan 10 Juni 2024 di Jakarta. (foto/ist)
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM: Klub Persiraja Banda Aceh menyampaikan harapannya agar Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, yang juga Ketua Komite Wasit dapat meningkatkan kualitas wasit disemua level kompetisi mulai tahun 2024.

Permintaan tersebut disampaikan mengingat pentingnya peran wasit dalam menjaga integritas dan fair play di setiap pertandingan. “Wasit merupakan masalah besar di Liga Indonesia saat ini, kata Sekum Persiraja Rahmat Djailani, yang juga menyampaikan langsung hal itu saat duduk semeja dengan Erick Thohir, disela-sela rehat Kongres Biasa di Jakarta, Senin (10/06) 2024.
Sembari menambahkan, manajemen Persiraja menilai bahwa kualitas wasit yang tinggi merupakan salah satu faktor kunci dalam menciptakan kompetisi yang sehat dan kompetitif.”

berharap Ketua Umum PSSI dapat memberikan perhatian khusus pada peningkatan kualitas wasit. Keputusan-keputusan yang tepat dan adil dari wasit sangat berpengaruh pada jalannya pertandingan dan hasil akhir,” ujar Sekum Persiraja itu.

Selama beberapa musim terakhir, Persiraja dan klub-klub lain sering kali merasa dirugikan oleh keputusan wasit yang dianggap kontroversial. Hal ini tidak hanya merugikan klub secara sportif, tetapi juga berdampak pada semangat dan moral para pemain serta pendukung.

Erick Thohir, sebagai Ketua Umum PSSI, telah berkomitmen untuk membawa perubahan positif dalam berbagai aspek sepak bola Indonesia, termasuk peningkatan kualitas wasit. Dalam berbagai kesempatan, Erick menyatakan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam pengelolaan sepak bola di Indonesia.

Dengan adanya peningkatan kualitas wasit, diharapkan kompetisi sepak bola nasional akan semakin kompetitif dan menarik bagi penonton.

“Kami percaya bahwa di bawah kepemimpinan Erick Thohir, sepak bola Indonesia bisa mencapai level yang lebih tinggi. Peningkatan kualitas wasit adalah salah satu langkah penting menuju arah tersebut,” tutup perwakilan Persiraja itu.

PSSI hari ini, Senin, 10 Juni 2024 menggelar Kongres Biasa 2024 di Hotel Shangrila, Jakarta. Kongres dimulai pada pukul 13.00 WIB. Para delegasi yang mempunyai hak suara sudah melakukan registrasi sejak Minggu (9/6).

Ada beberapa agenda dalam kongres ini yang akan dilakukan, yakni laporan program kegiatan 2023 serta penetapan program PSSI 2024. Selain itu, penyampaian laporan pembangunan pemusatan Latihan di Ibu Kota Negara (IKN) menggunakan dana FIFA Foward. (**)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini