Google search engine
BerandaLintas DaerahHari ini, Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman Wisuda S3 Universitas Unissula

Hari ini, Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman Wisuda S3 Universitas Unissula

MEDIANADNEWS.COM, ACEH TAMIANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman baru saja menjalani wisuda S3 di Universitas Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (18/3/2023). Resmi bergelar Doktor Ilmu Hukum, dalam menyelesaikan pendidikan tingginya, Pj Bupati Aceh Tamiang meraih predikat cumlaude.

Pj Bupati Aceh Tamiang itu memaparkan disertasi bertajuk “Rekonstruksi Regulasi Sanksi Pidana Terhadap Penyalah Guna Narkotika Mewujudkan Permasyarakatan Berkeadilan”.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah di Wisuda pada Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Unissula Semarang. Terima kasih atas doa dan dukungan terutama dari istri dan anak saya, keluarga besar saya yang ada di kampung, Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Aceh dan Keluarga Besar Pemkab Aceh Tamiang, ucapan terima kasih pada seluruh jajaran mitra kerja wartawan dan LSM yang selama ini memberikan support selama pendidikan dan penelitian. Semoga ilmu yang didapat ini dapat saya manfaatkan untuk agama, masyarakat, bangsa dan negara, terutama dalam membangun khaira ummah,” ujar Meurah Budiman kepada KabarTamiang.com, Sabtu (18/3/2023).

Menurut dia, raihan tersebut tak luput dari doa dan dukungan berbagai pihak. Terkhususnya, Istri, anak-anak saya dan keluarga besar. Pencapaian gelar Doktoral ini merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. Pencapainya itu tentu tidak mudah baginya dalam mengatur waktu sebagai mahasiswa S3 sekaligus pejabat publik.

Menurutnya, menimba ilmu pengetahuan tidak memandang waktu dan usia, selaku abdi negara dan pelayan masyarakat eningkatkan kompetensi diri itu penting. “Oleh karena itu, kita terus belajar dan meningkatkan pengetahuan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM diri dan mampu juga untuk menularkan ilmu yang diperoleh untuk orang lain,” tuturnya.

Meurah berharap, ilmu yang ia peroleh berkah dan bermanfaat bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga harus lebih bermanfaat bagi orang lain.(sumber:kabaracehtamiang)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments