Selasa, Mei 17, 2022
Google search engine
BerandaKesehatanJelang HUT Penerbangan TNI AL ke 66 Pada 17 Juni 2022 Mendatang,...

Jelang HUT Penerbangan TNI AL ke 66 Pada 17 Juni 2022 Mendatang, Lanudal Sabang Gelar Kegiatan Donor Darah

MEDIANADNEWS.COM, SABANG : Dalam rangka menyambut HUT Penerbangan TNI AL ke 66 yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2022 mendatang, Lanudal Sabang berkolaborasi dengan BFLF dan PMI Gelar kegiatan Donor Darah.

Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M. Tr.Opsla mengatakan, Bakti Sosial Donor Darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang penting dan perlu dilaksanakan, selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi bagi keselamatan jiwa seseorang, giat seperti ini juga bertujuan membantu kebutuhan darah PMI Aceh khususnya Kota Sabang.

“Jumlah target kami 100 kantung, alhamdulillah antusias dr pada masyarakat, instansi di sabang, para relawan kemanuasiaan semakin baik. InsyaAllah kegiatan ini selalu rutin dilakukan setiap menyambut HUT penerbangan TNI AL, dilaksanakan serentak dari Sabang sampai Merauke pada 10 Mei 2022,” ujar Nasrullah, Selasa (10/05/2022).

Sementara itu, ketua Gaung Yayasan Darah untuk Kehidupan (BFLF) Indonesia Kota Sabang Citra Suherman, SH mendukung penuh kegiatan Donor darah yang diselenggarakan Lanudal Sabang. dan kedepannya pihaknya juga membuka diri bila ada pihak lain yang mengajak berkolaborasi dalam kegiatan donor darah maupun kegiatan sosial lainnya.

“Alhamdulillah kita BFLF diajak kerjasama dengan Lanudal Sabang dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke 66. Jadi keterlibatan BFLF Sabang, kami membantu mulai dari persiapan acara pendonoran hingga hari pelaksanaan, karena kami juga bergerak dibidang pendonoran sama seperti PMI,” kata Citra.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Mako Lanudal Sabang tersebut, dari sebanyak 108 pendonor yang mendaftar dan melakukan screening, 80 orang berhasil mendonorkan darahnya, dan selanjutnya akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Banda Aceh dan PMI Kota Sabang.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments