Selasa, Mei 17, 2022
Google search engine
BerandaKesehatanKegiatan KB di Wilayah, Babinsa Koramil Sukakarya Serka Sudirman Ikut Kawal

Kegiatan KB di Wilayah, Babinsa Koramil Sukakarya Serka Sudirman Ikut Kawal

MEDIANADNEWS.COM, SABANG-Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang Serka Sudirman Kawal jalannya kegiatan di wilayah binaan Gampong Cot Bau, kecamatan Sukajaya Kota Sabang. Rabu, (11/05/2022).

Kegiatan KB Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0112/Sabang bekerja sama dengan Pemerintah Gampong Cot Bau serta Pustu dan Takes Gampong Cot Bau, mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Untuk Indonesia Kuat” itu diikuti oleh perwakilan ibu-ibu dari masing-masing kota Sabang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter kodim 0112/Sabang, Kapten Inf Junaidi, Keuchik Gampong Cot Bau, Adnan Hasyim, Kepala Pustu dan Takes Cot Bau, Laras serta Babinsa Koramil Sukakarya Serka Sudirman.

Perwira seksi teritorial Kapten Inf Junaidi, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan Kodim 0112/Sabang dengan Pemerintah Gampong Cot Bau guna mendukung program KB yang dicanangkan pemerintah.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal,” terangnya.

Kondisi Kependudukan saat ini merupakan tantangan berat bagi Pembangunan Bangsa Indonesia, jelas ini memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan.

Di sini diharapkan peran Babinsa dapat secara maksimal untuk membantu program Keluarga Berencana supaya pertambahan penduduk dapat ditekan semaksimal mungkin dan menjadikan keluarga kecil yang sejahtera,” tambahnya.

Maka, salah satu upaya yang telah dan perlu terus dilakukan pemerintah yaitu dengan pengendalian jumlah penduduk melalui program KB Kesehatan,” Kata Pasiter.

Dalam kegiatan penyuluhan progam KB Kesehatan ini,” Kepala Pustu cot bau mengatakan, tujuan progam KB Kesehatan ini, untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan yang seimbang, serta mengatur waktu kehamilan.

Lanjutnya, menunda kehamilan menjadi hal sangat penting di masa pandemi Covid – 19, karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan dan keselamatan,” ujar laras.

Keuchik Cot Bau, Adnan hasyim dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya akan meneruskan ke seluruh unsur dan komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program ini.

Di samping itu selain mengawal jalannya kegiatan KB Kesehatan, Di sela sela kegiatan Babinsa Sudirman membagikan Masker kepada para ibu ibu yang hadir guna menjalankan protokol kesehatan dengan benar.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments