“Kesal Dirampok Kemenangan Persiraja atas Malut FC Oleh Wasit Cahya Sugandi”, Dek Gam “SEMPROT” Sekjen PSSI Pusat Saat Rapat dengen Komisi III DPR RI

0
321
Presiden Persiraja Banda Aceh dan Anggota Komisi III DPR RI , Nazaruddim Dek Gam
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM: Presiden Persiraja Banda Aceh H Nazaruddin Dek Gam sulit melupakan dan kekesalan yang mendalam terhadab ulah kepemimpinan wasit Liga2 Cahya Sugandi, yang memimpin pertandigan babak play off , perebutan tempat ketiga jatah promosi ke Liga1 Leg pertama Pengadaian Liga2 2023/2024 antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh dengen Malut United di Stadion Langsa, Selasa (05/03/2024) sore.

Sangking gemasnya dan kesal, Nazaruddin Dek Gam yang juga anggota DPR RI dari Komisi III ini disela-sela rapat dengen PSSI Pusat dan Menpora RI tentang usulan tambahan tiga pemain naturalisasi di ruang rapat komisi III gedung MPR/DPR dan DPD RI Senayan, Jakarta, Kamis (07/03/2024) pagi. Dalam jawabannya dan setuju PSSI menambah pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas juga Dek Gam berkesempatan _menyomprot Sekjen PSSI Pusat Yunus Nusi.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN tersebut sembari menegaskan dan dalam kesal terhadab hasil laga Persiraja dengen Malut United karena ulah wasit Cahya Sugandi, Dek Gam meminta PSSI membenahi dulu kinerja wasit jika Liga ingin setara dengen Liga-Liga sepakbola di Asia dan dunia, serta Timnas dapat menuai prestasi.

Jika tidak jangan harap tercapai, salah satu contoh terbaru baru saja terjadi di stadion Langsa dua hari kemarin, “wasit Cahya Sugandi yang sering berulah, masih saja direkom memimpin pertandingan bahkan laga krusial antara Persiraja dengen Malut United yang notabene laga penting kedua tim dalam mengejar satu tiket jatah promosi’.

Dasar tak pantas jadi seorang wasit, ya itulah kejadiannya. Yakni yang dirugikan Persiraja setelah dirampok hasilnya oleh Cahya Sugandi, sebagai sutradara biangnya akibat tak becus memimpin pertandingan

Dengen demikian Dek Gam yang juga terpilih kembali sebagai anngota DPR RI perwakilan dari Aceh I, selain membenahi kinerja wasit lainny mengharapkan PSSI bersikap tegas terhadab ulah Cahya Sugandi.

“Dimana mengusut tuntas ulah wasit tersebut yang telah merugikan Persiraja dan menghukum seberat-beratnya saat fakta curang ditemukan, juga manajemen Persiraja sudah melayangkan surat ke PSSI dan elemen terkait, segera memproses secara cepat insiden yangmerugikan tim Persiraja di Langsa.

Pinta Dek Gam, yang mengatakan. “Untung Cahya Sugandi masih selamat juga saya tak nonton langsung, kalau tidak saya juga akan hamok dia”, geram Dek Gam yang juga perkataannya itu terekam Vidio berdurasi 2 menit 7 detik yang viral beberapa saat setelah rapat tersebut usai”, Kamis siang.
Sembari menegaskan ada satu Leg lagi laga Malut dengen Persiraja, Sabtu lusa di Stadion Madya, Jakarta meminta PSSI mengirim wasit yang bersih dan tak bermasalah. “intinya Persiraja tak perlu dibantu,

yang kami harapkan wasit memimpin sebagaimana aturan yang berlaku, netral atau tak memihak”.
Pemain sudah papan atas kita kontrak, namun saat dilihat wasit memimpin laga, mereka sudah malas bertarung, karena hasilnya sudah ditentukan wasit tutup Dek Gam.

Rapat digelar di ruang rapat Komisi III DPR di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta tersebut terlihat hadir Wamenkominfo yang mewakili Menpora, Nezar Patria; Sekjen PSSI Yunus Nusi; Dirjen AHU Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar dan pelatih timnas U-20 Indra Sjafri. (zm/*)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini