Minggu, November 27, 2022
Google search engine
BerandaLintas DaerahKUA Kec. Sukajaya Nikahkan Pasangan Beda Negara, "Cinta Tak Pandang Jarak"

KUA Kec. Sukajaya Nikahkan Pasangan Beda Negara, “Cinta Tak Pandang Jarak”

MEDIANADNEWS.COM, SABANG-” Cinta Tidak Saling Memandang, Tetapi Melihat Bersama Ke Arah Yang Sama,” begitulah ungkapan cinta dua pasangan beda Negara Agus Triono ( Dante ) putra dari Bapak Sudirman/ ibu Asmawati Warga Cot abeuk Kecamatan Sukajaya Sabang dan Helen Kimberley ( Amira ) Putri dari Bapak Ian Richards serta ibu Anne Richard.

Medianadnews.com sempat langsung mewawancarainya kedua pasangan tersebut di rumah kediaman mereka di jalan pelabuhan terminal Balohan kelurahan Cot Abeuk Kecamatan Sukajaya, Sabang ( 29/7/2022).

Bagaimana awalnya mereka bisa bertemu dan berjodoh hingga langsung kan pernikahan dan akan bersanding pada Minggu tanggal 31 Juli 2022.

Begini ceritanya, hingga mereka jatuh cinta dan bina rumah tangga untuk selamanya.

Tahun 2017 waktu itu Agus main game sifatnya antar negara, didalam permainan itu ada kesalahpahaman antara Agus dan Amira.
Kemudian menurut Agus miskomunikasi itu dapat di selesaikan dengan baik dan akhirnya Amira semakin dekat dan sering komunikasi dengan Agus dan Amira ikut dalam organisasi Agus dalam permainan game, di sanalah cinta mulai bersemi, ujar nya.

Didalam organisasi group yang telah terbentuk, mereka terus berkomunikasi secara intens dan akhirnya mereka saling lebih dekat dan menjalin persahabatan yang lebih kental walaupun Agus di Indonesia ( Aceh Sabang ) Amira di negara Inggris.

Waktu terus berlalu, hari, bulan dan tahun, mereka semakin dekat serta mencurahkan isi hati dan ingin bertemu secara langsung untuk membentuk rumah tangga yang sakinah dan mawadah.

Di awal 2019 mereka merencanakan untuk bertunangan dan pernikahan, karena terbentur dengan keadaan covid 19 pertunangan dan pernikahan tersebut tertunda, terang Agus.

Pada tahun 2021 keadaan Covid 19 mulai sedikit demi sedikit ada kelonggaran, dalam situasi yang memungkinkan itu mereka terus mempersiapkan diri dalam mengurus administrasi sebagai syarat kelengkapan untuk melangsungkan pernikahan di Indonesia.

” Ngurus adminitrasi nya cukup melelahkan, namun semua itu dapat di selesaikan dengan tuntas, dan kemarin Kamis 28 Juli 2022 kami telah melakukan pernikahan di kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Sukjaya Balohan Sabang dengan disaksikan oleh orang tua dan para petinggi Gampong dimana kami berdomisili dan kami pun sekarang telah menjadi suami isteri yang sah, ” ucap Agus dan istrinya Amira.
Pada hari Minggu 31 Juli 2022 kami buat hajatan sedikit sebagai puji syukur kami kepada Allah dan mengundang ahli famili serta warga sekitar untuk hadir dan nikmati penganan seadanya sambil bersilaturrahmi lebih dekat, seperti pepatah ” Asam di gunung ikan di laut bertemu dalam belanga, jodoh tidak kemana, “tutup Agus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments