Selasa, Mei 17, 2022
Google search engine
BerandaNasionalMengulang kembali, Mengenal 7 Pintu Neraka dan Siksa Bagi Calon penghuninya

Mengulang kembali, Mengenal 7 Pintu Neraka dan Siksa Bagi Calon penghuninya

MEDIANADNEWS.COM-Tahapan akhir setelah kehidupan manusia di dunia adalah akhirat. Di sini manusia akan mendapatkan ganjaran surga atau neraka. Tergantung dari amal dan perbuatannya.

Neraka merupakan tempat terburuk. Disebut ada 7 pintu neraka dan tingkatan yang berbeda.Berikut 7 pintu neraka :1. Neraka Hawiyah :

Neraka ini letaknya paling dasar atau bawah. Golongan yang akan mengisi neraka hawiyah adalah orang-orang munafik, yang melakukan kebaikan tetapi hatinya mendustakan Allah SWT. (surat Al Qoriah ayat 10 dan 11, Surat Al-Nisa ayat 145.)

2. Neraka Saqar :

Neraka yang terletak di atas neraka hawiyah. Dijelaskan dalam Al Quran Surat Al Muddatsir ayat 42 sampai 46)Diisi oleh Orang-orang yg dahulunya tidak mau mengerjakan sholat, bathil.

3. Neraka Jahim :

Neraka Jahim seperti dijelaskan dalam Al Quran Surat Al Maidah ayat 10 akan diisi oleh orang-orang kafir yang mendustakan ayat-ayat Allah.Dalam surat As Syu’ara ayat 91 disebutkan bahwa neraka ini dijanjikan akan diisi orang-orang yang sesat.

4. Neraka Sa’ir :

Dalam Al-Quran, makna Sa’ir itu sendiri adalah ‘menyala-nyala.’ Seperti dilukiskan dalam Al-Qur’an Surat al-Mulk & (Q.S An-Nisa :10), neraka ini merupakan seburuk-buruknya tempat kembali. Penghuni neraka sa’ir adalah orang-orang yang mengambil harta anak yatim dan tidak menunaikan zakat.

5. Neraka Huthamah :

Golongan orang-orang yang akan mengisi neraka huthamah adalah orang yang suka mengumpat dan menggibah. Neraka Huthamah digambarkan akan membakar manusia dari api neraka yang panasnya beribu-ribu kali lipat dari panas api dunia, dan api akan menyala serta membakar hingga ke hati manusia

6. Neraka Lazha :

Golongan yang akan menghuni neraka lazha adalah orang-orang yang mendustakan Al-qur’an, yaitu tidak percaya dan tidak mengimani apa yang ada di Alquran, berpaling dari keimanan dan mengikuti iblis laknatullah. Sifat tamak dan cinta duniawi

7. Neraka Jahanam :

Neraka jahanam merupakan tempat terburuk dan pintu yang paling atas (pertama), neraka yang paling dalam dan berat siksaanya. Rasulullah berkata “Seandainya neraka itu (Jahanam) berlubang sebesar lubang jarum niscaya segenap penghuni dunia akan terbakar panasnya.

Pengisi neraka ini adalah orang-orang yang tidak sempat bertaubat hingga ajal menjemputnya.

LPSemoga ini menjadi gambaran agar selalu mengingat Allah SWT mengimani hal yg ghaib Surga dan Neraka serta terus melakukan kebaikan semoga kita dijauhkan dari siksa Nerakan dan Allah SWT masukkan ke dalam SyurgaNYA. Aamiin.(***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments