Momen Bahagia, di HUT RI Ke-77 Pasangan Dari Jakarta Langsungkan Pernikahan di Kilometer Nol

0
493
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaaan Republik Indonesia Pasangan asal Jakarta Langsungkan Pernikahan di Kilometer Nol Sabang, Rabu (17/08). Prosesi ijab qabul berjalan lancar.

H.Nur Salam bin Kemis dan Sri Astuti binti H. Sumardi mengikat janji setia di depan Tugu Kilometer Nol Kota Sabang. sebagaimana dilansir laman resmi Kemenag Aceh.Mengutip laman Kemenag Aceh, mahar yang diberikan H Nur Salam kepada Hj Astuti adalah berupa uang tunai sejumlah 17.081.945 ditambah dengan emas seberat 53 gram dan seperangkat alat shalat.

Kepala KUA Kecamatan Sukakarya, Firdaus S.Ag mengatakan ini merupakan pernikahan pertama yang dilangsungkan di Tugu KM 0.

Pernikahan merupakan pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh pria dan wanita dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial,” ujar Firdaus.

Mereka merupakan pasangan pertama di Indonesia yang melangsungkan pernikahan tepat di ujung barat O KM Indonesia.

Turut hadir dalam prosesi pernikahan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Dr H Mukhlis MPd ditemani Ketua DWP Kankemenag Kota Sabang, Hj Agusni Ny Mukhlis hadir pada pernikahan tersebut. Tampak di barisan undangan Penghulu KUA Sukakarya, Nazar Fuadi Nur SH. Dan Staf KUA, Yusrizan SPdI. Geuchik Gampong Iboih, T Iskandar beserta jajaran nya.(*)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini