Selasa, Mei 17, 2022
Google search engine
BerandaDuniaNilai Perjalanan Pimpinan DPRA ke Amerika, Bakal Habiskan Rp400 Juta, Safaruddin :...

Nilai Perjalanan Pimpinan DPRA ke Amerika, Bakal Habiskan Rp400 Juta, Safaruddin : Saya Tidak Ikut

MEDIANADNEWS.COM, BANDA ACEH – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bakal melakukan perjalanan dinas luar negeri ke Rhode Island, Amerika Serikat, pada 16 sampai 22 Mei 2022 mendatang.

Mereka, wakil rakyat Aceh yang rencananya akan berangkat perjalanan dinas tersebut, Wakil Ketua I DPRA Dalimi, Wakil Ketua II Hendra Budian, dan satu orang anggota Alaiddin Abu Abbas.

Dalam dokumen surat, estimasi biaya kunjungan kerja Wakil Ketua dan Anggota DPRA ke Rhoode Island, Amerika Serikat yang dibebankan pada DPA Sekretariat DPR Aceh Tahun 2022 mencapai Rp 400 juta.

Biaya perjalanan dinas ke luar negeri tersebut, tercantum untuk tiket pesawat dari Aceh – Jakarta – Aceh Rp6.000.000. Tiket pesawat dari Jakarta – Amerika Serikat (PP) Rp40.000.000. Kemudian Visa service Rp3.000.000 dan travel insurance @ USD 200 Rp3.000.000.

Tak hanya itu, ada juga biaya harian selama tujuh hari x 489 USD x Rp14.310,- sama dengan Rp48.983.130. Per orang mencapai Rp100.983.130 dengan total Rp403.932.520.

“Agenda ke Amerika Serikat, dalam rangka menyerahkan sebanyak 15 mahasiswa Aceh yang mendapatkan beasiswa ke The University of Rhode Island. Saya sebagai lembaga wajib melakukan pengawasan,” kata Wakil Ketua I DPRA Dalimi, di Banda Aceh, Selasa (10/5/2022) lalu.

Keberangkatan mereka itu juga untuk memenuhi undangan dari The University of Rhode Island dalam rangka memaksimalkan peran legislatif terkait pembangunan strategis Aceh bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi.

“Kunjungan kita ke Amerika Serikat untuk kepentingan penguatan pendidikan Aceh. Ini kita lakukan yang terbaik untuk Aceh,” ujar Dalimi.

Wakil Ketua I DPRA Dalimi menegaskan, perjalanan dinas ini sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), kemudian penggunaan anggarannya juga telah sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan (Menkeu) RI.

Sementara itu, Safaruddin mengatakan “Saya tidak ikut, tidak ngurus apapun,
Yang pertama tidak tau agenda apa dan tidak ngurus apapun, mungkin yang lain yang ikut,” katanya dengan singkat.

Menurut Safaruddin, kunjungan tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari pihak Rhode Island University Amerika Serikat yang berulang tahun, dan surat itu ditujukan kepada pimpinan.

“Itu semua di urus, mana tau kalau memang ada kesempatan dan di agendakan mau ke sana, jadi mereka tinggal cukup pengurusan kemendagri dilancarkan dan tidak berulang-ulang, yang pasti saya tidak ikut dan tidak mengurus apapun dalam agenda itu,” tandasnya.

(sumber:Rakyatjelata.com)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments