Pangdam IM beserta Rombongan Wisata Dulur Brigif 16/WY dan Kodim O809/Kediri (DBK) Kunjungi Titik Nol Kilometer Sabang

0
94
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG – Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) beserta rombongan Wisata Dulur Brigif 16/WY dan Kodim O809/Kediri (DBK) melakukan kunjungan ke Titik Nol Kilometer Sabang sebagai penanda yang sering disebut sebagai geografis ujung terjauh Barat Indonesia. Lokasi wisata ini terletak di Desa Iboih Ujong Ba’u, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sabtu (25/5/24)

Pangdam dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat dan para wisatawan yang sedang berkunjung ke lokasi tersebut. Pangdam kemudian meninjau langsung Tugu Titik Nol yang berdiri kokoh di atas tebing dan menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Pangdam menyampaikan bahwa Titik Nol Kilometer Sabang merupakan salah satu aset wisata yang sangat berharga bagi Indonesia. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata ini agar tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Titik Nol Kilometer Sabang ini merupakan salah satu aset wisata yang sangat berharga bagi Indonesia. Kita harus jaga dan lestarikan tempat ini agar tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada masyarakat dan para wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar Tugu Titik Nol.

“Mari kita jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar Tugu Titik Nol ini. Jangan buang sampah sembarangan, dan jagalah kelestarian alam sekitar,” pesan Pangdam.

Kunjungan Pangdam ke Titik Nol Kilometer Sabang beserta Rombongan Wisata Dulur Brigif 16/WY dan Kodim O809/Kediri (DBK) ini diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut, sehingga hal ini tentunya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

Turut hadir mendampingi kegiatan ini Dandim 0112/Sabang.(man)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini