Persiapan LFN 2024, AFA Gelar Cooper Test Wasit

0
299
"ILUSTRASI FOTO" penyegaran wasit Futsal dibawah Asosiasi Futsal Aceh (AFA) tahun sebelumnya.
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM: Persiapan perangkat pertandingan, terutama sang pengadil (wasit) yang akan memimpin pertandingan Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Aceh tahun 2024 dan sejumlah even lainnya. Komite bidang perwasitan Asosiasi Futsal Aceh (AFA) melaksanakan penyegaran (Cooper test Wasit) pada pekan ketiga Mei 2024.

Penyegaran wasit tersebut, yang juga cooper test berkala tiap tahun diselenggarakan untuk mengukur kemampuan fisik dan pengetahuan para wasit sebelum bertugas dalam sejumlah kompetisi, “termasuk LFN yang akan digulirkan awal bulan depan di Aceh Timur atau Pidie”.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, IPM mengatakan, penyegaran wasit memang rutin digelar AFA setiap tahun menjelang pelaksanaan Liga Futsal Nusantara.

“Demikian juga dengan tahun ini, kita akan menggelar penyegaran wasit pada 19 Mei 2024 di Banda Aceh. Sedangkan pelaksanaan LFN tingkat Provinsi Aceh sudah kita sepakati pada tanggal 2 Juni 2024,” Kata Dr M Zulfri.

Syarat yang harus dipenuhi oleh wasit yang ikut penyegaran, bebernya, minimal berlisensi II nasional dan mendapat rekomendasi dari AFKab maupun AFKot tempat wasit tersebut berdomisili.

“Penyegaran wasit ini menjadi wadah untuk menjaring wasit-wasit yang layak memimpin di LFN maupun kompetisi resmi lainnya. Artinya, hanya wasit yang lulus cooper test saja lah yang ditugaskan memimpin di LFN,” tukasnya,

Bagi wasit yang ingin ikut penyegaran atau cooper test ini, bisa menghubungi koordinator kegiatan atas nama Khairi di nomor HP: 081262349730. (**)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini