Selasa, Mei 17, 2022
Google search engine
BerandaLintas DaerahPon Yaya Jabat Ketua DPRA: Sisa Jabatan Akan Saya Manfaatkan Sebaik Mungkin

Pon Yaya Jabat Ketua DPRA: Sisa Jabatan Akan Saya Manfaatkan Sebaik Mungkin

MEDIANADNEWS.COM, BANDA ACEH-Berseragam lengkap adat Aceh dan sembari bersalaman dengan rekan sesama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Saiful Bahri berjalan pelan menuju ke tempat pelantikan pada sidang paripurna yang dipimpin Plt. Ketua DPR Aceh Safaruddin, di gedung Utama Sekretariat DPR Aceh, Jalan Tengku Daud Beureueh, Banda Aceh, Jumat, 13 Mei 2022.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Saiful Bahri sebagai Ketua DPRA sisa masa jabatan 2019-2024, itu dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Gusrizal, S.H., M.Hum.

Setelah Saiful Bahri dilantik, lalu dilanjutkan prosesi adat tampung tawar (Peusijok) yang dilakukan Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Pon Yaya dalam rapat paripurna DPR Aceh, Jumat.

Dalam sambutan Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri mengaku sisa jabatan Ketua DPR Aceh selama 2 tahun 4 bulan yang akan ia jalani, maka Saiful Bahri berjanji akan memanfaatkan sebaik mungkin untuk berjuang dalam menagih dan mengingatkan pemerintah agar dapat menunaikan kewajiban.

Sedikitnya, dalam rapat paripurna pelantikan Ketua DPR Aceh itu, Pon Yaya menyampaikan isu-isu yang belum terealisasi dalam perjanjian damai antara lain revisi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh yang sesuai dengan MoU Helsinki.

“Dimana semangat revisi harus dalam konteks penguatan kekhususan dan keistimewaan Aceh,” ucap Saiful Bahri dalam sambutannya, Jumat, 13 Mei 2022.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri Bupati-Walikota, Ketua DPRK Kabupaten-Kota dan pejabat instansi vertikal itu, Ketua DPR Aceh yang baru menggantikan Dahlan Jamaluddin ini juga mengaku, kelembagaan dan pelimpahan kewenangan dari Badan Pertanahan Nasional Wilayah Aceh ke Dinas Pertanahan Aceh.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments