Google search engine
BerandaNasionalRakernas AWPI 2023, Resmi Desi Anara Pimpin DPD Aceh

Rakernas AWPI 2023, Resmi Desi Anara Pimpin DPD Aceh

MEDIANADNEWS.COM, JAKARTA: Pelaksanaan Rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) sukses digelar yang dihadiri oleh lebih kurang 115 peserta terdiri dari pengurus provinsi dan Kabupaten/kota berlangsung dari tanggal 6-8 Februari 2023 di hotel Jayakarta Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, banyak kerangka program kerja yang dibahas, diantaranya program kerja jangka panjang, menengah dan pendek, hal ini dilakukan untuk kepentingan dan keberlangsungan organisasi termasuk pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Cabang yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jazuli.

Dalam amatan media, dalam proses pengukuhan dan pelantikan DPD dan DPC AWPI, yang pertama dipanggil untuk di kukuhkan adalah DPD AWPI Aceh untuk menerima bendera petaka organisasi guna dikibarkan di daerahnya.

Pada saat diserahkan dan diamanahkan untuk dikibarkan bendera petaka oleh ketua umum DPP AWPI, Desi Anara Desky dengan penuh semangat mengatakan siap, mengibarkan serta membesarkan Organisasi Pers ini di tanah rencong.

Usai dikukuhkan sebagai ketua DPD AWPI Aceh, Desi Anara Desky dihadapan awak media mengatakan, ini amanah yang berat dipikul, akan tetapi karena mendapat dukungan dari kawan-kawan pers baik dari media online, cetak dan elektronik, maka amanah ini harus diterima dan dibesarkan secara bersama di Aceh.

Dikatakannya, sesuai harapan ketua umum DPP, usai pelantikan dan pengukuhan ini, nantinya akan segera membentuk kepengurusan ditingkat kabupaten/kota juga memberikan pendidikan pelatihan/diklat, advokasi dan koperasi,

Desi Anara menyebutkan, tiga program tersebut, mesti harus dilakukan demi menjaga harkat dan martabat anggota, sebagai pekerja pers dengan membekali pengetahuan dan pendidikan tentang pers, memberikan advokasi dan mendirikan badan usaha koperasi organisasi.

“Usai pelantikan dan pengukuhan oleh ketua umum DPP AWPI kita akan segera membentuk kepengurusan lengkap baik dari tingkat kabupaten maupun kota, demikian juga untuk
tiga program trisula sakti AWPI.akan kita wujudkan”, ungkap Desi Anara Desky (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments