Sampah Menumpuk Di Area Wisata Pantai Paradiso Dan Area Pantai Wisata Depan BPKS

0
90
Google search engine

Google search engine

MEDIANADNEWS.COM, SABANG-Kota Sabang adalah kota wisata yang selama ini menjadi dominan yang di kunjungi oleh wisatawan baik domestik atau wisatawan manca negara.

Mereka ke kota Sabang ingin berlibur dan melihat indahnya kota Sabang, air laut yang membiru, gunung yang menghijau bahkan mereka dominannya santai santai di tepi pantai sambil snorkeling dan menikmati makan dan minum di sana.

Pantai yang indah, bersih dan sehat, hal seperti itu yang di inginkan oleh para wisatawan bila berkunjung ke kota Sabang.

Tetapi hari Minggu ini, 26 Mei 2024 para wisatawan melihat di Pantai area tempat wisata Pantai Paradiso Sabang telah terjadi penumpukan serta sampah sampah yang dibuang oleh masyarakat di lokasi itu sangat tidak logis dan sangat menggangu pemandangan, apalagi bau busuk yang menyengat masuk ke rongga hidung yang membuat pengunjung ketempat wisata itu tidak nyaman.

Salah seorang pelancong dari daratan Aceh Yenny serta keluarga nya tidak ingin berlama lama santai di pantai tersebut akibat bau kotoran dari tumpukan sampah yang membuat dirinya tidak nyaman.

Kepada media ini Yenny menuturkan, ” kami tidak ingin berlama lama duduk di sini, area ini tidak nyaman, jika kita melihat dari promosi tampil gambar baik melalui foto mau pun iklan lewat media elektronika maupun cetak, Sabang itu daerah yang bersih, nyaman dan asri, tetapi sampai di Sabang hal seperti ini yang kami lihat, gumamnya.”

Oleh karena hal tersebut, instansi yang terkait yang berhubungan dengan sampah perlu segera menindak lanjuti terhadap sampah di titik pantai Paradiso dan di sekeliling pantai depan kantor BPKS sekitarnya banyak tumpukan sampah yang belum diangkat dan di area tersebut lokasi nya harus steril bersih dan nyaman sesuai yang di atur dalam UU nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, serta di pondok pondok area wisata harus disediakan tempat tempat pembuangan sampah oleh instansi yang menangani sampah.

Kesadaran masyarkat pada umumnya untuk membuang sampah kedalam tempat sampah yang telah disediakan oleh instansi terkait masih kurang, ujar beberapa pengamat lingkungan hidup dan masyarakat intelektual pada media ini.

” Pj Walikota Sabang kepada media ini, Minggu ( 26/5 ), sudah begitu banyak petugas yang di kerahkan untuk membersihkan sampah terutama di titik tempat wisata, kemudian di bersihkan oleh petugas, selanjutnya masyarakat buang lagi di tempat yang sama, ujarnya.

Kepada masyarakat di harapkan untuk membuang sampah ke dalam tempat tempat sampah yang telah disediakan, nanti akan di tambah tempat pembuangan sampah di area wisata tersebut, ujar Pj. Walikota Sabang Reza Fahlevi.(man)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini