Google search engine
BerandaAceh SportTim B-9 FC Lambaro Skep Gelar Kompetisi Sepakbola Usia Dini, Berlangsung 4-12...

Tim B-9 FC Lambaro Skep Gelar Kompetisi Sepakbola Usia Dini, Berlangsung 4-12 Maret 2023

BANDA ACEH, MEDIANADNEWS.COM: Tim Sepakbola Bukit Sembilan (B-9) FootBall Club (FC) Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh gelar kompetisi Sepakbola antar SSB (usia dini), yang akan berlangsung di Stadiun (Lapangan) tim tersebut, dari tanggal 4-12 Maret 2023.

Ketua panitia Asrul Fajri alias “Leo”, Rabu tadi pagi, kepada kontributor online medianadnews.com menjelaskan, masing-masing kelompok umur yang akan tampil diperlehatan dimaksud, yakni Usia 10 tahun kelahiran 2013 dan U-12 kelahiran 2011 dibuktikan dengan KIA (Asli) akte kelahiran serta melampirkan foto copy Kartu Keluarga (KK) jelas Leo, yang juga pemain andalan Eksekutif tim B-9 FC.

“Serta persyaratan dan regulasi untuk pendaftaran lainnya dapat dilihat dibrosur foto atas online ini, juga akan dijelaskan oleh panitia dan perangkat pertandingan saat manager meeting”.

Sementar ketua umum Bukit Sembilan FC, Ir H Muchlis Djakfar, MM mengatakan, “kompetisi usia dini antar Sekolah Sepak Bola (SSB) dan tim dari SD/MI adalah inisiatif dari pengurus B-9 FC, pemuda Gampong Lambaro Skep serta dukungan masyarakat dan beberapa elemen lainnya yang mencintai olahraga kususnya sepakbola”.

Ditambah dukungan Gampong kami yang memiliki lapangan sepakbola strategis, saatnya bergerak kembali untuk melakukan latihan dan pembinaan pemain sepakbola mulai dari level usia dini, sehingga akan lahir persepakbola berbakat yang dapat memperkuat tim profesional kedepan, tentu tidak akan lahir pemain secara instan, melainkan lewat kompetisi dan latihan secara berkesinambungan, tambah ketua B-9 Fc yang akrab disapa Bang Muchlis itu.

“Mudah-mudahhan lewat kompetisi dimaksud sebagai titik awal langkah pembinaan pemain, serta dapat digelar oleh gampong dan komunitas lainya di Kota Banda Aceh, “mengingat turnamen sepakbola usia dini, selain sebagai hiburan juga ajang adu kebolehan talenta-talenta sepakbola cilik, yang selama ini melahab menu latihan di Sekolah dan SSB masing-masing yang ada di kota Banda Aceh”, terang Bang Muchlis yang juga sudah sarat pengalaman menahkodai sebagai ketua komite disejumlah Sekolah di Banda Aceh.

Sementara Keuchik Gampong Lambaro Skep, Tarmizi Hamid dan masyarakatnya mendukung penuh ajang kompetisi tetsebut, namun berpesan panitia dan offisial tim saat kompetisi berjalan harus memanutuhi regulasi dan aturan turnamen yang berlaku dan telah disepakati.

“Mengingta lewat kegiatan sepakbola diharapkan dapat dijadikan ajang silaturrahmi dan saling mengenal antar warga yang terlibat diajang tersebut, mengingat olahraga selalu mengedepankan fair play atau sportifitas diarena pertandingan”, pintanya singkat. (zm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments