Google search engine
BerandaLintas Daerah"Upaya Pengendalian Inflasi", Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di Kecamatan KBJ

“Upaya Pengendalian Inflasi”, Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di Kecamatan KBJ

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, bersama Plt Kadis Pangan Aceh, Surya Rayendra dan Kadis Pangan Kabupaten Aceh Besar Fuadi Ahmad, menghadiri gelar pangan murah untuk masyarakat, yang dipusatkan di Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), Aceh Besar, Rabu (22/2/) pagi. (foto/ist)

JANTHO, MEDIANADNEWS.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar (Abes) bersama Dinas Pangan Aceh dan Perum Bulog gelar pangan murah, yang dipusatkandi Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), serta Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM bersama Plt Kadis Pangan Provinsi Aceh, Drs Surya Rayendra, Kadis Pangan Kabupaten Aceh Besar Ir Fuadi Ahmad, pejabat Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh dan Camat KBJ Muhammad Basir SSTP MSi langsung memantau kegiatan pangan murah bagi masyarakat dimaksud, yang juga upaya untuk pengendalian inflasi tahun 2023.

Dalam pantauan Pj Bupati dan rombongan, sekaligus bertanda dimulainya penjualan kebutuhan warga lewat pangan murah, Rabu (22/02) pagi. Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, gelaran pangan murah dimaksud dalam rangka pengendalian inflasi serta menstabilkan pasokan dan harga pangan di tengah-tengah masyarakat.

”Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan kembali menegaskan komitmen pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga dapat membeli pangan dengan harga lebih terjangkau,” tutur Iswanto.

Menurut Muhammad Iswanto, Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan di berbagai kecamatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai upaya menekan laju inflasi daerah. Pj Bupati Muhammad Iswanto melanjutkan, sejak beberapa pekan terakhir, Pemkab Aceh Besar melalui OPD terkait seperti Dinas Perdagangan, UKM, dan Koperasi serta Dinas Pangan sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan Pasar Murah di berbagai kecamatan.

Kegiatan ini disambut antusias ratusan warga dengan membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. Menurut Iswanto, Gelar Pangan Murah merupakan wujud komitmen Pemkab Aceh Besar dan Dinas Pangan Aceh untuk membantu masyarakat agar bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar. Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras, gula pasir, telur, dan minyak goreng.

Sementara itu, Plt Kadis Pangan Aceh Drs Surya Rayendra menambahkan, kegiatan Pangan Murah yang dilaksanakan tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat Aceh Besar untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka stabilisasi pasokan, harga pangan, serta untuk mendorong pengendalian inflasi Aceh,” kata Surya Rayendra.

Dikesempatan yang sama, Camat Krueng Barona Jaya, Muhammad Basir mengapresiasi gelaran pangan murah tersebut yang digelar Pemkab Aceh Besar, Dinas Pangan Aceh serta dukungan perum Bulog.

“Mengingat kegiatan semacam inisangat diminati masyarakat, karena dapat membeli kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah”, Terlihat warga menyambut antusias dan senang, apalagi sekarang menjelang bulan Ramadhan 1444 H,” Pinta Camat M Basir singkat. (**)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments