Venue PON 2024, Selain Dayung juga 6 Cabor Lainnya Bertanding di Aceh Besar, “Pj Bupati M Iswanto Ajak Warganya Sukseskan Ajang PON”

0
244
_Foto Ilustrasi_ Waduk Keliling di Aceh Besar (Abes), yang juga _venue_ Cabor Dayung PON Aceh-Sumut tahun 2024 dan foto _tanggkapan layar rapat lokal_ Pejabat Pemkab Abes untuk menyukseskan ajang pesta olahraga nasional empat tahunan dimaksud, di Kota Jantho, Rabu krmarin. (foto/ist)
Google search engine

Google search engine

JAHTHO, MEDIANADNEWS.COM: Perhelatan PON Aceh dan Sumut tahun 2024 yang tinggal lebih kurang tiga bulan lagi, menjadi pertaruhan dan harga diri bagi pemeritah dan masyarakat Aceh secara umum dalam menyukseskan event olahraga berskala nasional empat tahunan tersebut.

Tentu untuk menyukseskan ajang dimaksud, pemerintah Aceh mengajak seluruh masyarakat agar menyukseskan perhelatan PON tahun 2024, “apalagi bagi Kabupaten dan kota yang ditunjuk venue untuk mempertandigkan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) wajib menjadi garda terdepan dan panitia terbaik demi kesuksesan PON, baik penyelenggaraan, prestasi serta peningkatan sektor ekonomi selama perlehatan pesta olahraga tersebut berlangsung di Aceh.

Salah satu Kabupaten dan kota yang mempertandingkan Cabor adalah Aceh Besar (Abes). Pemkab tingkat dua yang bersebelahan dengen Banda Aceh, Pidie dan Aceh Jaya itu. Selain mendapat jatah sebagai tuan rumah perlombaan Cabor Dayung di venue Waduk Keliling (irigasi) Kecamatan Kuta Cot Glie dan bersamaan 6 Cabor lainnya, “tentu seluruh komponen masyarakat Abes wajib mendukung untuk kesuksesan even PON Aceh dan Sumut”.

Apalagi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tersebut, selain Cabor Dayung, Kabupaten Aceh Besar ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada sejumlah cabang olahraga lainnya. meliputi Cabor paralayang venuenya di Kecamatan Sukamakmur, Aero Sport dan Terjun Payung, seputaran Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Dayung di Waduk Keuliling Kecamatan Kuta Cot Glie, Menembak di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie, Kurash di komplek Jantho Sport City (JSC) dan Cabor selancar bertanding di venue yang berlokasi di Kecamatan Lhoknga

PERAN PEMERINTAH ABES dan Warganya untuk mendukung dan menyukseskan even olahraga tersebut
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Sekdakab, Drs Sulaimi MSi dalam pertemuan/rapat untuk hal tersebut, Rabu (05/06) kemarin di Aula Pemkab setempat menegaskan.

Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda, OPD, dan masyarakat Aceh Besar, siap untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang akan digelar di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 8-20 September 2024 mendatang

Sembari Sekda Sulaimi menambahkan. Ditunjuk dan menjadi tuan rumah untuk sejumlah Cabor pada ajang berskala nasional, merupakan kehormatan dan kesempatan bagi Aceh untuk menjadi tuan rumah terbaik pada pesta olahraga terbesar di Indonesia itu dan wajib kita sukseskan.

Serta Sekda Sulaimi bersama seluruh nasyarakat Abes, optimis dan yakin Provinsi Aceh mampu dan sukses dalam mengeban amaban amanah sebagai tuan rumah pelaksanaan PON, sekaligus akan mencatat prestasi gemilang pada even bergengsi tersebut.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON ke-21 yang akan digelar pada bulan September 2024 mendatang,” optimis Sekda.

Tentu untuk mendukung kelancaran even, terus melakukan sosialisasi dan menyiapkan kebutuhan venue serta harus selesai tepat waktu, juga Pemerintah Abes mengimbau masyarakat yang memiliki ternak, dapat menjaga hewan peliharaannya agar jangan berkeliaran ditempat umum, areal mengganggu transfortasi dan wilayah yang terlarang lainya, sejak dari sekarang, tegas Sekda Sulaimi.

Yang juga dalam rapat awal menghadapi PON tersebut, terlihat hadir langsung, Kadis PUPR Aceh Besar, Syahrial Amanullah ST, Kadisparpora, Abdullah SSos, Kadistan, Jakfar SP MSi, pejabat OPD terkait dan para Camat dilingkup Kecamatan Abes.(zm/*)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini