Google search engine
BerandaLintas DaerahZakaria Usman Warga Sabang, Meninggal dunia Saat Memancing Dilaut

Zakaria Usman Warga Sabang, Meninggal dunia Saat Memancing Dilaut

MEDIANADNEWS.COM, SABANG- seorang warga Sabang an. Zakaria Usman ( 56 ) yang keseharian sebagai Pekerjaan satpol PP kota Sabang, penduduk Juroeng Aloi Thoe Gampong Balohan Kecamatan Sukajaya Sabang ditemukan terapung di laut dengan tali kail terlilit di badan dan mata pancing nya tersangkut di celana, Kamis ( 14/4/2022 ).

Hal tersebut disampaikan oleh saksi mata ( Saiful ) yang kala itu sedang memancing ikan pula dan perahu Saiful tidak se berapa jauh dengan perahu korban Zakaria.

Kronis kejadian, semasa saudara Saiful yang saksi mata tersebut menoleh ke perahu korban Zakaria, dia ( Saiful red ) melihat Zakaria tidak berada diatas perahu lagi, ( pukul 17.10 ) sore waktu setempat.

Zakaria Usman ( almarhum ) dan Saiful memancing dengan menggunakan perahu sampan ya tidak seberapa jauh dari dermaga dan bibir pantai.

Dalam keadaan sedemikian Saipul yang seorang nelayan itu berteriak dengan keras memangil para warga yang ada di dermaga atau tepi pantai untuk memberikan pertolongan kepada Zakaria.

Para warga bergerak dan bergegas dengan mengunakan motor boat menghampiri kelokasi dimana kejadian itu terjadi, ( pukul 19.00. ) waktu setempat.

Tepat pukul 20.30 WIB setelah tiba di tempat kejadian, mereka melihat bahwa saudara Zakaria sudah mengapung diatas air tidak bernyawa lagi, dengan mata dan tali pancing tersangkut diatas badannya.

Kemudian warga mengevakuasi Zakaria dengan menggunakan motor boat menuju dermaga ke pesisir pantai dan kemudian membawa korban ke rumahnya di jorong Aloi thoe Gampong Balohan Sabang.

Menurut keterangan para tetangga dan warga kepada media, yang mengenal Zakaria secara dekat, pada sore hari naas itu bahwa Zakaria sampai saat kejadian tersebut diperkirakan usia nya sudah capai sekitar 56 tahun.

Sambung mereka juga, Zakaria selama ini ada riwayat, menginap penyakit jantung atau sesak nafas, katanya.

Para dokter juga pernah menganjurkan kepada Almarhum untuk memakai Pen, tetapi yang bersangkutan menolaknya.

Almarhum Zakaria di kebumikan di tanah keluarga sendiri di belakang rumahnya, Juroeng Aloi Thoe Gampong Balohan SKJ Sabang.
Semoga Almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah di bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan Rahmat ini, ucap para warga.(man)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments