Seleksi Pemain untuk PON di Stadion Kuta Asan, Tim Pelatih Sementara Tetapkan 40 Pemain, “Termasuk 9 Talenta PSAB”

0
475
Seleksi 121 pemain Cabor Sepakbola untuk tim PON Aceh, di Stadion Kuta Asan, Sigli, 4-6 Maret 2024 dan terpilih 40 talenta. (foto/ist)
Google search engine

Google search engine

SIGLI, MEDIANADNEWS.COM: Asprov PSSI Aceh yang melakukan seleksi lanjutan di Stadion Kuta Asan, Sigli, 4-6 minggu kemarin, yang juga “menjaring” talenta-talenta pesepakbola muda yang akan disiapkan untuk PON Aceh- Sumut bulan September nanti.

Dimana dari hasil yang digelar selama 3 hari tersebut dan penilaian treck record serta performa pemain selama berkompetisi di Liga3, proses sekeksi sebelumnya dan kompetisi di level lain oleh tim Telent Scouting PSSI Aceh, sementara menjaring 40 pemain menurut posisi/ komposisi serta layak dan memiliki kapasitas.

Jelas Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh, Nazaruddin kepada wartawan, Minggu (10/3/2024) siang di Banda Aceh. Sembari menambahkan, para pemain yang lolos seleksi di Kuta Asan empat hari kemarin adalah komposisi bayangan pemain untuk tim PON Aceh.

Mengingat selama persiapan, masih menetapkan jalannya promosi dan degradasi pemain, guna menetapkan 20-24 pemain terbaik untuk masuk Pelatda PON 2024 bentukan KONI Aceh selama beberapa bulan kedepan

Dengen demikian, Sekum Asprov dan tim pelatih mengharapkan 40 pemain yang terpilih usai seleksi di Sigli dapat menjaga kebugaran, kondisi dan menambah porsi latihan secara individu jika tak berlatih dibawah klub sebelum bergabung tahapan latihan selanjutnya.

TALENTA PSAB Aceh Besar Dominan”

Sementara tim Runner up Liga3 regional Aceh 2023/24 PSAB Aceh Besar kelihatan lebih dominan masuk ke skuad 40 talenta hasil seleksi seratusan lebih pemain di Sigli, dimana pemain dari PSAB. Selain meloloskan winger kiri (LB) TIFATUL ULFI juga ada PG (penjaga gawang) PORA Abes/PSAB, Farhan Alhadi, CB Ahyan Gunawan, RB Hercules, LB M Sultan Syah Jihan, DMF Saifullah, CWF/LWF Azis Aafrianza, RWF/LWF Muhammad Mufaddhal dan penyerang (CF) Rahmat.

Yang juga selama seleksi di Kuta Asan dipantau langsung oleh pelatih, Muchlis Rasyid, Safrizani, Rizwan Salam, Fakhrurrazi dan pelatih kiper Sukirmanto. (zm)

Google search engine
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini