Google search engine
BerandaLintas DaerahDandim Aceh Utara Bersama Polres Lhokseumawe Bantu Pupuk untuk Kelompok Tani

Dandim Aceh Utara Bersama Polres Lhokseumawe Bantu Pupuk untuk Kelompok Tani

MEDIANADNEWS.COM, ACEH UTARA- Khanduri Blang merupakan satu budaya masyarakat Aceh saat turun kesawah. Budaya tersebut telah dirawat dan di peringati setiap tahun turun temurun oleh masyarakat pedesaan saat turun kesawah. Lembaga AMANAH bersama LPMA mengadakan Khanduri Blang dan menyerahkan bibit serta pupuk pada kelompok tani binaan di lahan sawah sepuluh hektar, Kamis (12/01/2023) di Desa Meunasah Rayok, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Acara tersebut juga di hadiri Dandim 0103 Aceh Utara dan jajaran Polres Lhokseumawe serta Muspika Kecamatan Nisam.

Gumarni, Ketua LPMA, dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sangat penting menjaga budaya, karna negeri ini besar dan kokoh dilandasi dengan bermacam ragam budaya.

Dia juga katakan, memberikan bibit, pupuk serta  herbisida pada kelompok tani binaan  juga sebuah gagasan baru mendukung pemerintah dalam peningkatan pangan nasional, karna semakin hari manusia terus bertambah sedangkan lahan bercocok tanam semakin berkurang,”sebutnya.

Selanjutnya, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S IP M IP mengatakan, Kegiatan ini sangat bagus dan manfaatnya langsung di rasakan masyarakat tani.

Jajaran TNI selalu siap bersama masyarakat mendorong suksesnya peningkatan ketahanan pangan yg sedang di gerakkan oleh pemerintah pusat dan daerah,” uangkapnya.

Dia berharap, semoga kedepan bertambah banyak LSM dan Lembaga melakukan kegiatan langsung seperti hari ini serta di mana ada kegiatan selalu berkoordinasi dengan muspika setempat

Selanjutnya, Kapolres Lhokseumawe di wakili Kasat Binmas AKP Arifin Ahmad, S.Sos Mengucapkan terima kasih kepada Lembaga AMANAH dan LPMA yang telah mengikutsertakannya dalam kegiatan yg menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat dalam bercocok tanam padi saat turun kesawah.

Abi Jalaluddin, Tokoh masyarakat Nisam, sangat senang melihat pejabat turun langsung bersama petani kelapangan, bukan cuma buat program di atas meja, banyak program yang baik tak dapat dirasakan dengan sempurna oleh masyarakat umum.

Dia juga mohon kepada pemerintah, baik pusat maupun pejabat daerah atau Kadis agar lebih banyak di lapangan bersama rakyat dari pada selalu menikmati kursi empuk di ruangan kantor.(sumber:acehinspirasi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments