Google search engine
BerandaLintas DaerahSiswa SD Lam Ajueng Rutin Zikir dan Baca Yasin

Siswa SD Lam Ajueng Rutin Zikir dan Baca Yasin

MEDIANADNEW.COM, ACEH BESAR-Proses pembelajaran bagi siswa Sekolah Dasar (SD) bukan hanya metode pembelajaran berdasarkan teori. Namun siswa Sekolah Dasar di Aceh tak kecuali di Negeri Lam Ujueng Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar setiap hari Jumat pagi selalu melaksanakan zikir dan baca Yasin bersama dihalaman sekolah, jumat (13/1/2022).

Ini memang menjadi kegiatan rutin setiap hari Jumat, dan kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama di kerjakan oleh pihak guru SD tersebut.

Menurut keterangan para guru SD N Lam Ujueng, Saiful pada medianadnews.com,  â€œbahwa zikir dan baca Yasin ini sudah menjadi kegiatan pelajaran rutin setiap Jumat pagi yang selalu kita ajarkan pada anak anak, mulai kelas 1-kelas 6. Mengingat daerah kita ini adalah daerah syariat Islam, maka kita setiap Jumat mengajarkan zikir dan baca Yasin bersama supaya anak-anak mampu dan mengerti membaca surah Yasin. walaupun hanya sekitar 30 menit. ALHAMDULLILAH sudah banyak anak-anak yang sudah mampu membacanya termasuk menghafalnya, jadi kita juga mengharapkan dukungan orang tua sesampai dirumah untuk meneruskan.

Sehingga menyuruh pada anak-anaknya untuk membacanya disamping belajar pelajaran lain dirumah.

Hal ini juga tidak luput dari dukungan orang tua, karena dari rumah awal anak mulai belajar dan ini juga  sangat mendukung untuk membantu para guru disekolah. Jadi bukan saja guru disekolah, tetapi peran penting orang tua juga harus pro aktif dalam membimbing anak-anak kejalan yang baik sebagai pelajaran tambahan dirumah. karena apa yang diajarkan disekolah sampai dirumah tidak lupa lagi, itulah perlu dukungan dan peran orang tua, tandas Saiful.(ml)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments