Google search engine
BerandaLintas DaerahKadis Sosial Abes, Bahrul Jamil Nilai Kegiatan TMS Tepat Sasaran, "Simpulkan...

Kadis Sosial Abes, Bahrul Jamil Nilai Kegiatan TMS Tepat Sasaran, “Simpulkan Saat Peninjauan Langsung ke Lapangan”

JANTHO, MEDIANADNEWS.COM: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar (Abes) menilai, program Tagana Masuk Sekolah (TMS) yang dilaksanakan di Kecamatan Lembah Seulawah dan Lhong selama dua hari belakangan sudah tepat sasaran, serta antusias disambut pihak sekolah dan pelajar sebagai peserta kegiatan.Hal tersebut diutarakan Kadis Sosial Abes, Bahrul Jamil, S.Sos,M.Sisaat terjun langsung disalah satu lokasi kegiatan, tepatnya di Sekolah Dasar (SD) Blang Phon, Lembah Seulawah, Kamis (16/06) kemarin.

Sembari menambahkan. ‘Kita merasa puas atas terlaksananya kegiatan ini secara sukses, baik di Kecamatan Lhoong maupun Lembah Seulawah”.

—Siaran Pers dari Humas Dinsos dimaksud, yang diterima awak media liputan Aceh Besar, Kamis (17/06) pagi—Mewakili pemerintah kabupaten Abes, Dinsos dan komponen pendukung lainnya, Kadissos yang akrab disapa “Bang BJ” tersebut, “mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Tagana sebagai pelatih, narasumber dan pemateri, baik dari Provinsi Aceh maupun Tagana Kabupateb Aceh Besar”.

Kadis Bahrul Jamil bersama Kabid terkait dan rombongan, dikesempatan tersebut, meninjau langsung program kegiatan TMS di SMK PP Saree, SD Negeri 1 Saree, SDN Sukadamai dan SDN Blang Phon dalam Kecamatan Lembah Seulawah.

Disisi lain Kadis BJ juga mengharapkan, usai TMS dimaksud. Para pelajar sepenuhnya dapat “mengimplementasikan” arti tagana dan apa itu bencana serta penanganannya kepada teman, keluarga serta masyarakat yang lingkungannya secara umum, apalagi terkait potensi bencana.

“Mudah-mudahan dapat diimplementasikan kepada teman dan keluarga, bagaimana pentingnya mitigasi bencana, pinta Kadis yang juga akrab dengen semua elemen masyarakat.

Lebih mendalam Bang Bj menjelaskan,”kegiatan Tagana bukan hanya berupa materi belaka, akan tetapi yang lebih penting, atau harus dipahami dan wajib dilaksanakan jika bencana terjadi”, yakni bagaimana simulasi praktek pertolongan pertama sesama pelajar.

SISI TERAKHIR dan Serimoni penutupan

Pada sesi akhir kegiatan tim tagana menyerahkan piagam dan sertifikat. Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negri Blang Phon, Nurliyah S. Pd menyampaikan terimakasih yang tinggi kepada tagana yang telah memilih Sekolah kami menjadi salah satu Tagana Masuk Sekolah (TMS).

“Pastinya sosialisasi ini sangat Bermamfaat untuk edukasi pencegahan bencana, mudah mudahan materinyang disampaikan tagana dapat diserap oleh siswa dan siswi kami secara kusus, serta umumnya bagi pelajar yang telah mengikuti program kegiatan dimaksud”, pinta Kepsek Nurliyah singkat. (zm/**)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments