Google search engine
BerandaLintas DaerahBongkar Hasil Panen Kelapa, Babinsa Koptu Alfian Ikut Bantu Warga

Bongkar Hasil Panen Kelapa, Babinsa Koptu Alfian Ikut Bantu Warga

MEDIANADNEWS.COM, SABANG-Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01/Sukajaya Koptu Alfian Komsos dengan Ridawan warga binaan di jurong baro gampong Jaboi, kecamatan Sukajaya Kota sabang.

Secara kebetulan Babinsa Alfian dalam kegiatannya di wilayah melihat Ridwan yang sedang membongkar hasil panen kelapa dari kebun miliknya.

Dalam komsos tersebut Ridwan mengatakan buah kelapa tua yang telah di panen Ini nantinya akan di pasarkan ke pasar tradisional kota sabang, menurutnya dengan usia kelapa tersebut dapat menghasilkan santan yang banyak.

“Saat ini hasil panen kelapa di kebun sangat lumayan, selain pohon kelapa yang lebat hasilnya juga sangat baik untuk dipasarkan” Ujarnya

Dengan kondisi kelapa seperti ini Ridwan merasa sangat senang karena buahnya yang besar dan pastinya memiliki santan yang banyak sehingga harga jual di pasaran menjadi lebih meningkat.

Sementara itu Babinsa Alfian yang juga ikut senang dengan hasil panen tesebut, dirinyapun ikut membantu Ridwan yang tengah membongkar muatan kelapa dari Mobil.

Babinsa Alfian mengatakan kepada awak media, dengan hasil panen yang melimpah akan menunjang dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakat yang berada di gampong jaboi.

Selain kelapa, lanjutnya, masih banyak jenis tanaman yang berpotensi menghasilkan bagi masyarakat guna mendorong dalam meningkatkan perekonomian, harapannya warga gampong jaboi dapat semakin giat dalam memanfaatkan lahannya untuk ketahanan pangan.

Disamping itu Ridwan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan babinsa Alfian, dengan kehadiran babinsa, Ridwan merasa senang dan beban pekerjaannya juga menjadi terasa ringan.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Most Popular

Recent Comments